Burung Dara (Merpati) dan Manfaatnya

Burung Merpati/Dara dalam bahasa arab disebut Al-Hamam, yaitu jenis burung piaraan yang mempunyai banyak jenis dan warna. Hukum mengkonsumsi burung ini adalah halal, karena menurut Ijma' Ulama dagingnya baik dan tidak kotor.
Al-Hamam atau merpati mencakup beberapa jenis burung yang tidak berkuku/bercakar tajam dan cara minumnya dengan menghirup (ngokop-jawa). Termasuk satu kelompok dan satu hukum dengan merpati adalah, Al-Yaman=burung tekukur, Al-Qothoo=burung qotho, Al-hajal=burung puyuh, Al-Qobaju=sejin ayam hutam, dan semua jenis burung hukumnya halal yang tidak berkuku tajam dan dagingnya juga tidak kotor.
Manfaat / Khasiat burung dara:

  1. Obat susah kencing, caranya kotoran merpati dicampur air lalu dipanaskan, kemudian digunakan untuk berendam
  2. Obat sengatan kalajengking caranya ditetesi darah merpati ada bagian yang tersengat kala jengking, darahnya juga masih hangat.
  3. Mempermudah melahirkan caranya kotoran merpati dibakar untuk mengasapi wanita yang akan melahirkan
  4. Kecerdasan, caranya dengan makan daging merpati secara rutin dapat menambah kecerdasan
  5. Obat luka tulang caranya tulang merpati dibakar , dihaluskan, kemudian serbuknya ditaburkan pada luka atau kulit yang robek.
Rahasia Mimpi tentang Burung Merpati/dara:
  1. Dalam mimpi, merpati menggambarkan utusan yang dapat dipercaya, teman yang jujur, kekasih yang membahagiyakan atau wanita cantik yang penuh barokah.
  2. Mimpi kehilangan merpati artinya kehilangan istri, mati atau cerai
  3. Mendengar dengkuran suara merpati betina artinya wanita yang mencela / mengumpat suaminya.

0 komentar:

Posting Komentar

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.