Muqodimah

Alhamdulillah, Berkat Hidayah dan Maunah dari Allah swt, penyusun telah menyelesaikan ketikan ulang sebuah risalah yang sebagian besar kami kutip dari kitab Hayatul Hayawan, yang disusun oleh Syaih Kamaluddin Abil Baqo'. Blog sederhana ini diberi nama Risalah Hayawan, sebuah kajian yang membahas tentang hukum halal dan haramnya makanan (binatang), gambar dan keterangan binatang halal dan haram, metode penyembelihan, syarat-syarat binatang qurban dan lain-lain.

Hasrat hati memeluk gunung, apadaya tangan tak sampai. Semoga blog yang jauh dari sempurna ini, bisa menjadi bahan kajian dan renungan yang akhirnya dapat membuka mata hati setiap insan yang sadar akan pentingnya makanan yang halal.
La haula walaa quwwata illa billaah. 
Tak ada gading yang tak retak, oleh sebab itu, jika sesuai dengan Al-Qur'an, Al-Hadist, Al-Ijma' dan Qiyas para Ulama, maka pakailah. Dan jika tidak sesuai, maka kembalilah kepada hukum yang telah ditetapkan Al-Quran dan Al-Hadist.
Akhirnya semoga bermanfaat dan menjadi jariyah untuk mualif, masayih dan guru-guru, orang tua, segenap ashab dan para pengunjung blog umumnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.